Tips Travel Murah Ke Jepang Ala Backpacker

Tips Travel Murah Ke Jepang Ala Backpacker

Menjelang liburan panjang akhir tahun ajaran sekolah, sebagai orang tua anda tentu sudah berencana mengajak buah hati jalan jalan liburan ke berbagai objek wisata. Mungkin anda sekeluarga sudah bosan mengunjungi tempat wisata yang ada di Indonesia seperti pulau Bali maka dapat mencoba pengalaman baru dengan mengunjungi negeri Sakura Jepang. Banyak orang beranggapan berlibur ke Jepang akan menghabiskan banyak budget, sebenarnya tidak selalu demikian jika anda tahu tips travel murah ala backpacker yang akan dijelaskan pada artikel ini. Nah jika anda sudah penasaran, silakan simak penjelasannyadibawah ini.

5 Tips Travel Murah Meriah Ke Jepang Ala Backpacker Secara garis besar ada 5 tips yang bisa anda lakukan jika ingin travelling ke Jepang dengan Budget hemat seperti sebagai berikut.

  • Rajin Berburu Promo Tiket Pesawat

Harus diakui bahwa pengeluaran tiket pesawat pp ke luar negeri tergolong mahal, namun sebenarnya bisa anda siasati dengan cara terus memantau/ mencari promo tiket murah yang sering ditawarkan oleh maskapai penerbangan low cost seperti Air Asia. Hindari berlibur saat season peak Jepang yang terjadi pada bulan april atau awal musim semi disaat bunga Sakura bermekaran.

  • Pilih Akomodasi Murah

Biaya akomodasi di Jepang tergolong mahal, namun bukan berarti tidak ada yang murah. Sebelum pergi liburan ke Jepang, sebaiknya anda sudah mencari penginapan murah yang ada di Jepang yang tentu saja harus dekat dengan akses umum seperti terminal bis ataupun stasiun. Ada juga penginapan Jepang berjenis Share Dorm dengan tarif kamar Rp 200.000 per malam.

  • Pilih Transportasi Yang Murah

Kualitas transportasi di Jepang sangatlah baik sehingga tidak heran biaya yang akan anda keluarkan untuk naik Bis ataupun kereta relatif lebih mahal. Solusinya yakni membeli tiket terusan dimana anda bebas naik bis sepanjang hari dengan biaya yang sudah dibayarkan diawal. Atau jika anda ingin merasakan kereta Shinkansen maka bisa membeli kartu Japan Rail Pass yang akan menghemat pengeluaran biaya transportasi.

  • Cerdik Memilih Makanan

Selain Akomodasi dan Transportasi yang mahal, Jepang juga terkenal karena tingginya harga makanan. Sebenarnya anda bisa menemukan makanan murah yang di jual di Convenient Store dengan harga mulai dari 150 yen saja. Atau anda bisa membawa makanan sendiri dari Indonesia seperti mie instan, abon atau lauk lainnya jika ingin menghemat biaya makan selama di Jepang.

  • Belanja Buah Tangan Seperlunya

Terkadang banyak wisatawan berpikir “Kapan lagi bisa berlibur ke Jepang” sehingga langsung membeli oleh oleh dalam jumlah besar sebelum akan pulang ke tanah air. Padahal barang barang yang ada di sana sangatlah mahal jika dibandingkan dengan Indonesia. Jadi sebaiknya beli oleh oleh yang murah dan memang anda butuhkan supaya pengeluaran selama liburan dapat ditekan seminim mungkin.

Demikianlah informasi singkat mengenai tips travel berlibur ke Jepang ala backpacker, meskipun terkesan irit namun sangat lumayan menambah pengalaman liburan ke luar negeri bersama keluarga.