Berasa Mandi Di Atas Awan di Puncak Drajat Garut

Berasa Mandi Di Atas Awan di Puncak Drajat Garut

Puncak Drajat merupakan kawasan wisata alam yang berada di Kabupaten Garut. Ada beberapa pilihan yang bisa anda lakukan disini seperti mandi di pemandian air panas, bermain di waterboom, atau outbound. Yang menjadi nilai plus kawasan ini adalah pemandangan di sekitarnya yang berupa pegunungan dengan suasana hijau dan menyejukkan.

Berasa Mandi Di Atas Awan

Berasa Mandi Di Atas Awan

Untuk menuju ke Puncak Darajat, dari kota Garut arahkan perjalanan anda menuju arah Cikajang. Sesampainya di pertigaan Bayngbong beloklah kekanan. Dari sini anda tinggal mengikuti jalan utama saka dengan jarak tempuh sekitar 20 Km. Di puncak derajat inilah anda akan disuguhi pemandangan yang elok. Berendam di sebuah kolam dengan air panas bisa dijadikan pilihan yang membuat tubuh kembali segar. Ada beberapa kolam disini yang memiliki tingkat kehangatan yang berbeda-beda. Saran saya cobalah yang paling panas, karena hawa dingin yang ada disini membuat anda berlama-lama di kolam inipun tidak begitu terasa. Untuk kolam anak-anak tersedia aneka macam fasilitas seperti papan seluncur, ember tumpah, dan juga ban untuk dijadikan pelampung. Anda bisa merasakan hangatnya kolam disini sambil menikamti pemandangan berupa pegunungan di sekitarnya. Di tepi kolam uga terdapat beberapa gazebo untuk sekedar beristirahat. Tiket masuk di pemandian Puncak Derajat ini adalah Rp 20 ribu untuk hari senin sampai jumat, sedangkan hari sabtu dan minggu Rp 22 ribu. Kalau perut sudah keroncongan, terdapat rumah makan yang menyediakan makanan siap saji dan makanan tradisional. Selain itu juga menyediakan aneka macam oleh-oleh khas Garut. Nah terkadang kabut tebal datang menyelimuti kolam, sehingga seakan terasa mandi diatas awan.

Bagi anda yang berjiwa petualang tersedia aneka macam permainan yang menggugah adrenalin seperti shaking bridge, flying fox, atau berkeliling dengan kuda. Jika anda ingin mencari penginapan, tersedia juga penginapan dengan harga dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk setiap malamnya. Namun ketika malam hari telah tiba, bersiap-sialah untuk merasakan hawa dingin khas pegunungan. Jika anda tidak tahan dengan hawa dingin maka sebaiknya membawa pakaian yang tebal. Namun sebaiknya jika ingin menginap booking lah terlebih dahulu. Apalagi kalau pas hari libur, karena sebagian besar penginapan yang ada di Puncak Darajat dipenuhi pengunjung. Piddle.