Objek Wisata Alam Pulau Sempu Malang

Objek Wisata Alam Pulau Sempu Malang

Bagi Anda yang sering mendengar nama Objek Wisata Alam Pulau Sempu Malang dan ingin berkunjung kesana, artikel ini sedikit banyak bisa menjadi panduan Anda, terutama bagi anda yang senang berpetualangan seorang diri.

Untuk menuju Objek Wisata Alam Pulau Sempu, dari kota Malang, ada rute panjang yang harus Anda tempuh sebelum akhirnya sampai di pulau Sempu. Dari Arjosari, pilihlah angkot menuju Gadang (kodenya AG). Kemudian, dari Gadang, Anda harus mencari bus jurusan Gadang-Turen dan berhenti di pertigaan, carilah angkot menuju Sendang biru. Tidak semua angkot biru itu bisa mengantarkan Anda ke Pantai Sendang Biru. Tapi tidak perlu khawatir. karena ojek pun bisa mengantarkan anda sampai ke tujuan.

Lama perjalanan dari Turen ke Sendang Biru adalah 3 – 4 jam. Jadi pastikan Anda membawa perbekalan cukup jika tidak ingin kelaparan dijalan saat menuju ke salah satu Objek Wisata Alam Indonesia ini.

Jika Anda sampai di Sendang Biru di sore hari, Anda sebaiknya tidak langsung melanjutkan perjalanan ke Sendang Biru, mengingat lama perjalanan adalah 1- 1,5 dengan jalan kaki. Ada beberapa alternatif penginapan yang bisa anda pilih, salah satunya wisma yang terletak di area pantai. Tarifnya cukup murah, hanya Rp 100.000,-/malam.

Anda bisa memulai petualangan Anda di pagi hari jika tidak berminat untuk camping disana. Tidak susah untuk menemukan pemandu yang akan membawa anda ke Objek Wisata Alam Pulau Sempu Malang yang jaraknya hanya 15 menit perjalanan. Demikian pula dengan perahu yang menjadi sarana transportasi satu-satunya. Biaya yang perlu Anda keluarkan adalah Rp 200.000,- dengan rincian Rp 100.000,- sebagai biaya pemandu dan sisanya untuk sewa perahu bolak-balik.

Jangan beranggapan biaya menuju Objek Wisata Alam Pulau Sempu itu mahal. Karena bagi anda yang traveling sendirian, Anda sama sekali dilarang untuk menyeberang seorang diri tanpa seorang pemandu. Pulau Sempu memiliki medan yang berat, terlebih jika kontur tanah dalam kondisi berlumpur. Bisa jadi, butuh dua jam untuk sampai ke Segara Anakan.

Pemandu biasanya penduduk setempat yang sudah sangat mengenal kondisi alam Objek Wisata Alam Pulau Sempu, tahu jalan mana yang harus dilewati jika memang keadaan tanah begitu tidak kondusif untuk dipijak atau dilalui.

Jangan lupa untuk membawa perbekalan secukupnya dalam perjalanan Anda ke Objek Wisata Alam Pulau Sempu, terlebih air minum. Sebab perjalanan Anda benar-benar panjang. Bawalah barang bawaan anda dalam tas punggung agar tidak merepotkan gerakan Anda selama perjalanan. Jangan membawa terlalu banyak barang karena akan menguras energi anda sendiri.

Jika Anda memakai alas kaki yang tidak mendukung Anda dalam berjalan, direkomendasikan untuk melepasnya dan berjalanlah dengan kaki telanjang. Bagi yang pernah melakukan itu, memang tidak ada benda berbahaya yang melukai telapak kaki Anda. Percayalah, itu sangat menyenangkan.

Segera Anakan merupakan penghibur segala kelelahan Anda. Sebuah Danau hijau yang berbatasan langsung dengan laut lepas nan biru cantik. Anda pun bisa menikmati pasir putih lembut sampai puas. Ya, segara anakan adalah salah satu anugrah terindah Tuhan di Malang. Maka, jangan sampai Anda menyesal tidak ikut menikmatinya walau hanya beberapa jam saja saat berada di Objek Wisata Alam Pulau Sempu Malang ini. Piddle.